Daftar Tunggu Haji Plus, Regular & Furoda

Bismillah, Assalamu’alaikum Ikhwani Wa Akhwati Fillah. Onh Plus atau yang biasa kita kenal haji plus ialah salah satu program haji yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia selain program haji regular dan haji furoda. 3 program ibadah haji ini ada salah satunya disebabkan karena permintaan akan ibadah haji dari Indonesia yang relatif cukup banyak ketimbang dari negara lain, mengingat karena kesadaran umat islam di Indonesia yang cukup tinggi untuk memenuhi rukun islam dan juga karena warga negara indonesia yang saat ini ada Alhamdulillah mayoritasnya adalah beragama Islam.

Namun yang perlu kita ketahui bersama, bahwa program ibadah haji yang ada tersebut (regular, onh plus dan haji furoda)  memiliki biaya yang berbeda-beda salah satu sebabnya ialah karena masa daftar tunggu antrian dari setiap program haji yang memang beda. Saat ini kita akan bahas daftar tunggu haji plus, regular dan haji furoda. Mana lebih cepat dan juga lebih tepat?

Masa Tunggu Haji Regular

Masa tunggu haji regular sangat tergantung dari wilayah domisili dan ktp calon jemaah haji, umumnya yang berada di Jawa dan Jakarta masa tunggu untuk bisa berangkat haji lebih dari 15 tahun (tercatat dari artikel ini dibuat di 31-07-2020). Harga paketnya pun  juga jadi sangat wajar apabila jauh lebih murah ketimbang program haji plus dan juga haji furoda.

Daftar Tunggu ONH/ Haji Plus

Salah satu keunggulan dari program haji plus ialah masa tunggu antriannya yang lebih cepat ketimbang dengan haji regular. Umumnya masa tunggu antrian sekitar 5-7 tahun terhitung dari calon jemaah ketika sudah mendaftarkan dan mendapatkan pin dari hasil pendaftaran tersebut. Namun berapakah biaya dari program ibadah haji plus ini? Silahkan klik gambar di bawah ini.biaya haji plus/ onh plus

Baca juga: Cara daftar haji plus

Masa Tunggu Haji Furoda

Haji furoda merupakan haji yang dilaksanakan namun menggunakan visa furoda atau visa kerajaan, untuk mendapatkan visa furoda tersebut calon jemaah setidaknya bisa mendaftar di biro haji dan umroh yang telah ditunjuk pemerintah untuk menjual paket haji furoda tersebut, namun perlu diingat tidak semua biro haji memiliki paket haji furoda, Alhamdulillah di travel haji dan umroh haramain telah mendapatkan visa furoda tersebut yang masa tunggu antriannya hanya setahun.

Namun sangat direkomendasikan ketika saat terjadi wabah, sebaiknya jemaah mengambil paket haji plus saja sebab dikarenakan masih belum diketahuinya kapan wabah corona ini akan selesai.

FAQ Daftar Antrian Haji Plus dan Lainnya di HaramainKu.

Berapa Lama Daftar Tunggu Antrian Haji Plus?

Sekitar 5 tahun sampai 7 tahun

Bagaimana Cara Pendaftaran Haji Plus?

Bisa di cek di haramainumroh.com/cara-daftar-haji-plus

Berapa Lama Daftar Tunggu Antrian Haji Regular

Tergantung dari wilayah di Indonesia. Di Jabodetabek bisa lebih dari 15 tahun