Biaya Paket Haji/ ONH Plus

Berpegang teguh pada prinsip ibadah yang sesuai dengan petunjuk Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam dan selalu mengutamakan ridho Allah 'Azza Wajalla. Hal inilah yang Alhamdulillah atas izin-Nya sampai saat ini kami dipercaya oleh lebih dari ribuan jemaah umroh dan haji plus/ onh plus dengan tata cara yang tidak menyelisihi sunnah! Dengan mengutamakan nilai-nilai sunnah ditambah kejujuran dan tidak akan mau menyelisihi aturan dan regulasi dari pemerintah Indonesia & Saudi yang membuat kami mampu mempertahankan izin haji No.651 Tahun 2018 dan terakreditasi dan terdaftar sebagai anggota Himpuh.

Haji Plus/ ONH Plus

Biaya Paket Haji / ONH Plus

  1. Biaya pendaftaran ONH Plus sebesar $4500 (syarat pengambilan nomor antrean haji di Kemenag)
  2. Total biaya yang harus terpenuhi bila mengacu biaya haji/ onh plus 2019 sebesar $11.500
  3. Maskapai Penerbangan: Saudia/ Garuda Indonesia
  4. Fasilitas Hotel Bintang 5 Selama Di Makkah & Madinah (Movenpick) insyaAlloh diusahakan view menghadap Ka’bah
  5. Estimasi Masa Tunggu : 6-7 Tahun
  6. Estimasi lama program haji 25-30 hari.
  7. 👤 Pembimbing : Ustadz. Fauzan Abdullah, ST, Lc, MA. Hafidzohulloh (Pengasuh Ponpes Madinatul Qur’an – Jonggol & Alumnus Universitas Islam Madinah)
  8. Kegiatan :
    • Kajian Ilmiah rutin
    • Pesantren Haji
    • Tahsin & Tahfidz Al Qur’an

Daftar Haji Plus atau ONH Plus atau kata lainnya ialah haji khusus merupakan suatu hal yang memiliki arti yang sama yaitu program ibadah haji resmi dari pemerintah Indonesia dan Saudi dengan masa tunggu yang lebih cepat dari program haji reguler. Biasanya masa tunggu program atau paket haji khusus/ onh plus ini sekitar 6-7 tahun.

Dengan mengikuti program yang sah dari pemerintah, maka kami berkomitmen tidak akan pernah bermain belakang untuk meloloskan satu calon jemaah haji pun agar bisa haji lebih cepat dikhawatirkan menimbulkan kecurangan. Lantas kapan daftar haji paling lambat untk program onh plus di Haramain? InsyaAlloh tidak ada batasan waktu.

Untuk referensi haji furoda bisa lihat disini

✅ Persyaratan Pendaftaran Haji Khusus
1. Fc KTP, dan KK
2. Fc Buku Nikah (untuk suami/istri)
3. Fc Akta Lahir (untuk anak)
4. Pas foto ukuran 3×4 bg putih 10 lembar
5. Menandatangani Surat MoU calon jamaah, Surat Kuasa, dan Surat Pernyataan
6. Mengisi form pendaftaran
7. Membayar setoran awal sebesar $4500

Catatan
– Manasik akan dilakukan secara intensif selama 3 hari 2 malam 1 bulan sebelum keberangkatan
– Jangka waktu pelunasan bisa jadi mendadak, tergantung masa waktu yg diberikan oleh pihak kemenag setelah pengumuman porsi keberangkatan
– Biaya akan kami hitung All in termasuk perlengkapan haji, manasik, pemeriksaan kesehatan, dan vaksin meningitis.

Itenerary

Karena itenerary sifatnya confidencial dan bukan untuk dipublikasikan kecuali kepada calon jemaah dan jemaah, maka antum bisa kontak cs kami untuk meminta itenerary Onh/ Haji Plus (Itenerary ini berdasarkan itenerary keberangkatan terakhir di tahun 2019).

Profil Pembimbing ONH/ Haji Plus Sekaligus Pimpinan Haramainku

  • Nama Pembimbing : Ustadz Fauzan Abdullah ST, Lc, MA Hafidzhahullah
  • Pendidikan : Magister bidang Fiqh di Fakultas Syari’ah Universitas Islam Madinah
  • Thesis : Tahqiq Takmilah al-Mathlab al-‘Ali Syarh Wasith al-Ghazali, karya Abu al-‘Abbas al-Qamuli asy-Syafi’i (wafat 727 H) Dari Permulaan Kitab Haji hingga Bab Pertama dari Maqashid al-Hajj.
  • Predikat Kelulusan : Mumtaz ‘ala Martabat Syaraf Tsaniyyah
  • Penguji Thesis : Fadhilatusy Syaikh Dr. Fahd bin Sulaiman ash-Shai’idi (Pembimbing dan Ketua Dewan Penguji), Fadhilatusy Syaikh Dr. Abdul Aziz bin Muthi’ al-Hujaili (Anggota), Fadhilatusy Syaikh Dr. Abdullah bin Muhammad as-Sa’idi (Anggota)
Aktivitas Pembimbing Haji:
  1. Pembimbing dan pembina Bimbingan Islam bersama Ustadz Dr Firanda Andirja & Ustadz Abdullah Roy (sumber lihat sini)
    yang mana anggotanya mencapai kurang lebih 50.000 anggota
  2. Pimpinan HaramainKu- Haramainumroh.com: Pioneer Travel Umroh Sesuai Sunnah & Haji Plus HaramainKu di Indonesia
  3. Pemilik Ma’had Madinatul Qur’an Jonggol

Mutiara Nasehat HaramainKu

5 Tips Aman Memilih Travel Haji Plus

  1. Travel haji sudah seharusnya memiliki izin beroperasi, termasuk di dalamnya mendapat izin resmi dari pemerintah sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Jangan sampai antum tertipu hanya karena travel haji memiliki kuota resmi untuk memberangkatkan jemaah namun travel haji tersebut tidak memiliki izin operasional PIHK .
  2. Pastikan antum sebagai jemaah mendapatkan bukti pembayaran atas Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) resmi dari Kemenag saat setoran awal dari ongkos naik haji dibayarkan oleh jemaah.
  3. Pastikan travel haji yang antum gunakan berpengalaman
  4. Biaya haji yang dikabarkan oleh pihak travel hanyalah biaya gambaran per tahun ini, tidak mengikat untuk tahun berikutnya dikarenakan sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari keputusan Kementerian Agama di tahun keberangkatan, kecuali memang informasi tersebut resmi berasal dari Kemenag.
  5. Pastikan travel haji yang antum gunakan juga sesuai sunnah dan jemaah haji dibimbing oleh seorang assatidz yang fakih di bidangnya.

Seputar Program Ibadah Haji Di Indonesia

Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang kelima yang dilaksanakan setiap bulan dzulhijjah. Setiap muslim yang terlahir di dunia ini ketika sudah baligh maka melekat padanya kewajiban untuk melaksanakan rukun islam yang kelima ini. Jangan sampai langsung mengatakan menyerah lantaran masa tunggu haji regular yang cukup lama ataupun ongkos naik haji yang dikeluarkan sangat besar. Setidaknya setiap muslim baik yang mapan ataupun tidak mapan sudah wajib berusaha agar bisa melaksanakan ibadah haji.

Beberapa cara mengatasi kesukaran dalam Ibadah Haji sehingga menjadi mampu dalam melaksanakannya:

  • Bila yang jadi masalah ialah waktu tunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji di Indonesia yang terbilang lama, maka antum tidak ada salahnya mengikuti program haji furoda kepada biro tour dan travel haji yang resmi, masa tunggunya hanya setahun atau ikut program haji khusus atau haji onh plus yang umumnya masa tunggu sekitar 6-7 tahun.
  • Bila yang terasa sulit dilaksanakan ialah mengenai kesiapan dana, antum bisa ambil haji regular, yakni coba antum program dana antum untuk bisa segera mengejar dalam waktu yang cepat uang setoran ke Kemenag sebagai syarat mendapatkan nomor antrian, nah ketika nomor antrian sudah di dapat barulah antum sedikit demi sedikit menabung. Kalau lah tidak cukup pada saat tahun keberangkatan, antum sebaiknya infokan terlebih dulu ke Kemenag. Kemudian jika pada saat masa tunggu antum sudah wafat, tidak perlu khawatir karena setidaknya antum sudah mengusahakan semampu antum untuk bisa melaksanakan rukun islam tersebut.