Tips & Pengalaman Umroh Backpacker

Assalamualayum ikhwani wa akhwati fillah. Tidak bisa dipungkiri ibadah umroh yang belakangan ini setiap muslim lakuakan sedikit banyak memberikan pengaruh kepada muslim lainnya untuk ikut melaksanakan ibadah tersebut, namun bukanlah masalah yang kecil terlebih dalam beberapa waktu belakangan ini mengenai biaya umroh yang susah payah dikumpulkan oleh setiap calon jemaah, lalu hasil akhirnya travel umroh yang diberikan amanah gagal mengemban tanggung jawabnya. Akhirnya beragam ide kreatif pun muncul agar bisa melaksanakan umroh namun dengan biaya yang sangat wajar, yakni dengan melaksanakan umroh backpacker, sejumlah pertanyaan berikutnya muncul, adakah komunitas umroh backpacker dan calon jemaah juga menanyakan atau mencari  tahu pengalaman umroh backpacker kepada jemaah lainnya yang sudah melaksanakan. Jika pengalaman itu bagus, tentunya dorongan untuk melaksanakan umroh backpacker akan semakin menonjol ketimbang sebelumnya. Nah, mengenai komunitas umroh backpacker itu sendiri antum bisa cari beragam sumbernya di internet, pada posting kali ini kita akan coba bahas satu persatu dulu ya.

Apa Alasan Orang Ikut Umroh Backpacker

Bandelnya beberapa biro travel umroh membuat industri travel umroh pun tergeneralisir bahwa travel umroh di Indonesia bandel dan tidak amanah. Kebandelannyaitu disebabkan oleh skema ponzi yang dilakukan travel umroh itu sendiri. Jadi ketimbang terkena skema ponzi lebih baik umroh backpacker saja

Tips Agar Bisa Memiliki Pengalaman Umroh Backpacker Yang Murah & Nyaman?

Karena ibadah umroh ini berbeda dengan ibadah haji yang sudah ditetapkan di setiap bulan haji (Dzulqadah dan Dzulhijjah)maka antum harus jeli melihat waktu terbaik untuk umroh. Misalkan, jangan sampai tujuan antum umroh dengan biaya yang murah itu tapi antum memilih waktu pelaksanaan umrohnya di akhir tahun. 

Elemen biaya untuk umroh paling besar terletak pada tiket pesawat dan penginapan. Jika kamu sudah tahu akan menggunakan maskapai apa dan menginap dimana, sebaiknya kamu mulai booking maskapai dan penginapan diatas 7 bulan sebelum keberangkatan. Sebab semakin mendekati waktu keberangkatan bisa semakin naik harga booking maskapai dan hotel.

Tidak sedikit maskapai dan hotel yang menggunakan pembayaran dengan kurs dolar, oleh karenanya meskipun kamu berencana booking maskapai dan penginapan 6 bulan sebelumnya, tapi juga kamu pelajari apakah kurs dolar saat itu adalah kurs tertinggi atau sebenarnya dalam waktu dekat lagi kurs tersebut akan menurun.