Berapa Lama Umroh & Apa Saja Yang Dilakukan

Tidak jarang dijumpai di tengah masyarakat pertanyaan berapa lama umroh tersebut dilakukan atau berapa hari perjalanan ibadah umroh tersebut. Sebelumnya perlu diketahui terlebih dulu waktu lamanya umroh itu sebenarnya di bagi 2, yakini waktu proses umroh dan yang kedua waktu paket umroh berlangsung.

Untuk waktu proses umroh, umumnya bisa dilaksanakan hanya dalam waktu 2 sampai 4 jam. Namun untuk waktu paket umroh maka akan ada banyak variasi paket perjalanan ibadah umroh, dimulai dari yang 9 hari, 10 hari dan 12 hari (Jum’atain). Kemudian juga untuk di bulan ramadhan, biasanya juga ada umroh ramadhan 15 hari dan 18 hari serta full 1 bulan ramadhan.

Disini kita akan bahas terkait aktifitas yang dilakukan oleh jemaah umroh terhadap waktu paket umroh

Apa Saja Yang Dilakukan Saat Umroh?

Biaya Umroh Diperkirakan Naik, Indonesia Menunggu Kepastian Saudi

Diasumsikan anda mengambil paket umroh yang mana maskapai yang anda gunakan adalah maskapai tanpa transit seperti Saudi Airlines dan landing pesawat di Jeddah.

Pada hari pertama program umroh berlangsung, maka aktifitasnya ialah mengenai keberangkatan dari tanah air menuju tanah suci. Untuk travel umroh HaramainKu sendiri di hari pertama jemaah bisa berkumpul di spot yang nyaman di bandara yakni Lounge Umroh gratis yang sudah disediakan pihak travel. Disitu jemaah selain menunggu kedatangan pesawat, juga akan menerima briefing akhir mengenai pelaksanaan umroh dan aktifitasnya selama di Tanah Suci.

Di hari kedua merupakan hari pertama dimana Jemaah datang ke tanah suci untuk umroh, miqat di laksanakan di Pesawat dan hal itu jelas tidak menyelisihi sunnah. Di hari tersebut jemaah setelah tiba di bandara Jeddah maka akan langsung berangkat menggunakan Bus AC yang sudah disediakan travel, selama di perjalanan selain mendapatkan bimbingan islam, juga jemaah bisa beristirahat ataupun berdzikir sebanyak mungkin. 

Setelah sampai di Makkah untuk checkin hotel, maka jemaah langsung melaksanakan umroh sampai selesai. Maka selesailah ibadah umroh dan jemaah bisa langsung beristirahat terlebih dulu untuk menjaga stamina akibat cukup banyak energi yang dihabiskan selama di perjalanan. 

Jemaah umroh diajak untuk banyak melaksanakan ibadah di Masjidil Haram dan hanya menjadikan hotel sebagai tempat beristirahat. Di hari tersebut juga bila memungkinkan juga pihak travel akan mengadakan kajian sunnah rutin, tempatnya bisa di Masjid ataupun di salah satu ruangan hotel yang sudah disiapkan oleh pihak travel. Kemudian dilanjutkan untuk melakukan city tour sambil mendengarkan tausiah terkait sirah.

Accordion Content
Accordion Content
Accordion Content
Accordion Content
Accordion Content
Accordion Content

Program Tabungan Umroh

Ikhtiar maksimal untuk anda yang bersunguh-sungguh akan umroh namun belum terlaksana karena adanya Pandemi dan Keterbatasan Finansial.

Hanya Rp 500.000 anda sudah memiliki tabungan umroh yang bisa dikelola langsung oleh Anda. 

Yuk Hubungi Kami Disini