Berapa Biaya Umroh Tahun 2019 & Fasilitasnya

Berapa Biaya umroh di Tahun 2019 & Fasilitasnya? – Assalamualaykum Duyufurahman. Meskipun kedudukan haji dan umroh berbeda, dan umroh kedudukannya terbilang sunnah, namun sangat disayangkan sekali bila setiap muslim menyia-nyiakan kehidupan di dunia yang hanya sekali tetapi tidak diisi oleh ibadah yang satu ini. Tidak sedikit umat Islam yang antusias untuk berangkat umroh, namun ketika sudah dihadapkan dengan ongkos umroh yang harus dikeluarkan terutama ongkos/ biaya umroh di tahun 2019 dan 2020 ini mereka pun mulai patah arang untuk menunaikan ibadah umroh. Akankah tarif umroh 2020 juga sama dengan biaya umroh di tahun 2019 demikian?

Tak perlu diragukan juga, belakangan ini kita sebagai masyarakat juga dihebohkan dengan pemberitaan mengenai kenaikan biaya umroh 2019. Pasalnya, pihak Kerajaan Arab Saudi menaikkan pajak sebesar 5 persen untuk barang dan jasa. Namun perlu antum tahu setidaknya antum memiliki uang sampai Rp 21.200.000 Juta secara lahiriah insyaAlloh mencukupi untuk bisa berangkat umroh dengan paket reguler plus perlengkapan serta urusan meningitis dan visa, namun bila antum ingin pulang membawa oleh-oleh sambil memburu bawaan lainnya tidak ada salahnya menyiapkan diatas itu.

Yuk kita simak fasilitas apa yang didapat dengan mengeluarkan biaya umroh sebesar itu.

Daftar Biaya Umroh Tahun 2019 Yang Perlu Dikeluarkan

umroh sesuai sunnah haramainumroh.com

Rincian Fasilitas Yang didapat Dari Biaya Umroh Yang Dikeluarkan

Bila antum mengikuti paket umroh reguler 9 hari dari Haramainumroh, antum perlu menyiapkan dana sebesar Rp 20.900.000 loh paling murah. Dengan harga paket umroh tersebut, antum sudah bisa :

  1. Naik maskapai berkelas, seperti Saudi Airliness yang mana besar kemungkinan ini merupakan pesawat direct Jakarta-Jedah. Atau sebagai alternatifnya yang tidak kalah berkelas antum akan naik maskapai Etihad yang mana akan transit di Dubai atau Turkish Airlines yang mana antum akan transit di Istambul Turki.
  2. Visa umroh. Ini salah satu perbedaan dimana beberapa travel umroh yang klaim ekonomis namun tidak mau membantu urusan visa calon jemaah umroh.
  3. Hotel atau penginapan di Makkah. Dengan biaya atau tarif umroh sebesar Rp 21.750.000 ini antum sudah bisa menginap di hotel bintang 3 Al nosour al Mohajreen di kota Makkah. Hotel ini berjarak 0.8 km dari Masjidil Haram dan sumur zamzam. Jadi bila antum mengingingkan 15 menit sebelum subuh ada di Masjidil Haram, antum hanya perlu waktu 15 menit dengan jalan normal untuk sampai ke lokasi.
  4. Makanan selama umroh. Jangan khawatir antum alergi dengan makanan arab atau makanan timur tengah. Antum akan disuguhi makanan khas Indonesia dalam 3 kali sehari selama antum melaksanakan ibadah umroh.
  5. Air Zamzam 5 liter. Haramain sudah menyediakan air zamzam sebesar5 liter untu keperluan antum, yang mana bisa buat oleh-oleh antum. Antum bisa juga menambah air zamzam gratis disebabkan hotel di Mekah tidak jauh dari sumur zamzam.
  6. Hotel atau penginapan Di Madinah. Hotel ini yang akan antum gunakan selama menginap di Madinah. hotel ini terbilang hotel elite di Madinah berbintang 3. Lokasinya juga tidak jauh dengan Masjid Nabawi.
  7. Lounge Umroh : Lounge umroh ini berfungsi sebagai ruang tunggu Jema’ah ketika di Bandara Soekarno Hatta. Ketika jema’ah sampai di Soeta, jema’ah bisa menunggu di lounge umroh sambil membaca-baca buku panduan umroh yang disediakan sambil menyantap dan bertanya-tanya dengan muthowif.
  8. Gratis Perlengkapan & Handling : Gratis perlengkapan umroh disini yang dimaksud ialah untuk koper dan tas kecil, buku panduan dan id card sudah disediakan secara cuma-cuma oleh travel umroh. Handling meliputi yang membawakan koper antum selama di bandara.

Bagaimana apa antum sudah mengetahui berapa biaya umroh yang harus dikeluarkan tahun 2019 ini? Yuk segera daftarkan diri antum untuk ikut paket umroh murah reguler bintang 3 bersama HaramainKu.

Beberapa Item Biaya Umroh Diluar Paket

Tahukah Antum Bila Biaya Tersebut Tidak Termasuk Hal-Hal Berikut Ini

Adapun biaya umroh yang tidak dicover oleh pihak travel Haramaintour sebagai berikut :

  1. Biaya Keperluan Pribadi : Pulsa, Baju (bukan seragam dan manasik), laundry, jajan, oleh-oleh
  2. Biaya Dokumentasi : Meningitis, pembuatan pasport dan ongkos kirim antar jemput dokumen dan juga perlengkapan
  3. Biaya Inap & Tiket : Bagi jema’ah yang ada di luar Jakarta, tentunya keberangkatan antum dari wilayah asal ke jakarta ataupun biaya inap antum selama di Jakarta diluar tanggungan pihak travel.

Beberapa Hal Terkait Biaya Umroh Yang Harus Antum Ketahui

Setidaknya meskipun ketika kita dihadapkan pada biaya umroh yang begitu besar, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian utama kita sebagai Duyufurrahman. Aspek pertama terkait jika biaya umroh itu besar, kapan hal itu harus dipenuhi. Aspek kedua ialah meskipun biaya untuk melaksanakan ibadah umroh itu tidaklah murah, bagaimana cara kita memenuhinya. Baiklah mari kita kupas satu demi satu.

Aspek Pertama : Kapan Setidaknya Biaya Umroh Itu Harus Terpenuhi

Setiap orang jelas harus memiliki cita-cita besar-besar, termasuk untuk melaksanakan ibadah yang mulia ini. Coba bayangkan berapa banyak orang diluaran sana dengan keterbatasan fisik dan finansial, mereka Alhamdulillah mampu melaksanakan ibadah umroh ini.

Nah, ini sebagai satu contoh ilustrasi saja. Katakanlah dengan pendapatan yang kamu peroleh sebesar 6 juta, bila kamu ingin targetkan berangkat umroh seorang diri dalam waktu 20 bulan maka beberapa cara yang bisa ditempuh antara lain:

  1. Coba buka tabungan umroh, Alhamdulillah pihak HaramainKu sudah bekerja sama dengan salah satu bank swasta di Indonesia untuk membantu jema’ah yang memiliki tekad dan ikhtiar demikian.
  2. Asumsikan misal umroh paling murah sebesar 21Juta, maka setidaknya setiap bulannya kamu perlu menabung sebesar RP 1.050.00. Tapi ingat loh, ini belum termasuk keperluan pribadi kamu, coba setidaknya tambahkan 15% dari angka RP 1.050.000 itu.

Nah dengan mengetahui dan setup target terkait kapan sekiranya bisa berangkat umroh, mau tidak mau seluruh anggota badan dan mindset kita terbangun untuk berjuang meraihnya. Ingat ikhwan, ini hanya sebatas menahan rasa nafsu untuk makan enak dan belanja barang yang tidak diperlukan untuk ditukar menjadi suatu yang bermanfaat! Apa mungkin Alloh Tabaraka Wata’ala tidak membantu hamba yang ingin menukarkan suatu penggantian yang bagus di sisi-Nya?

Aspek Kedua: Bagaimana Cara Kita Memenuhinya

Sempat disinggung diawal sebagai salah satu cara agar bisa berangkat umroh ialah dengan membuka tabungan umroh. Selain itu juga berikut kiat-kiat memenuhi biaya umroh yang diperlukan

  • Jangan lewatkan sepertiga malam untuk mengadu dan berdoa untuk dimudahkan rezekinya dan dilapangkan urusannya untuk umroh
  • Sedekah lebih banyak. Cukuplah kisah sahabat ridwanullah alaihim menjadi pelajaran kita, bagaimana mereka sukses menjadi miliarder karena sedekah.
  • Doa Orang Tua : Bukankah salah satu pintu rezeki seorang anak ialah dari doa orang tua dan hubungan baiknya kepada orang tua?
  • Memperbaiki tali silaturahmi : Dalam istilah modern silaturahmi disulap menjadi networking. Lihat berapa banyak orang yang berhasil karena mereka menyambung networking? Nah, jika kita bisa membangun prinsip silaturahmi alias networking sesuai tuntunan Nabi Shallallahu Alaihi Wassalam tentunya akan semakin membuka jalan untuk menuju Rumah-Nya.

Program Umroh Sesuai Sunnah Biaya Hemat

Biaya Paket Umroh Promo

Biaya paket sebesar Rp 20.9 juta dengan fasilitas penginapan hotel bintang 3 yang jaraknya 500M dari Masjidil Haram & Nabawi.

Kamar by default ialah kamar ukuran berempat (Quad). Dengan jadwal keberangkatan tahun ini di Bulan Oktober 2019.

paket umroh promo oktober 2019

Paket Umroh Ekonomis

Biaya umroh untuk program umroh ekonomis sebesar 22.9 JT. Dengan atum membayar biaya demikian maka antum akan mendapatkan gratis perlengkapan dan handling. Fasilitas hotel bintang 3, pesawat direct dengan menggunakan Saudia.

Jadwal keberangkatan : 21 September | 9 Oktober | 30 Oktober

umroh ekonomis