Travel Umroh Terbaik Di Indonesia – Jakarta, Bogor & Bekasi

Assalamualaykum Ikhwani Wa Akhwati Fillah yang insyaAlloh dimuliakan oleh Allahu Tabaraka Wata’ala. Menjadi tamu Alloh untuk berkunjung ke Baitullah merupakan harapan besar bagi setiap umat islam, baik tua ataupun muda, kaya ataupun miskin. Oleh karenanya semua bentuk perjuangan lahiriah selagi dalam koridor halal ditempuh, mulai dari menabung ataupun bekerja lebih giat. Nah, yang sangat disayangkan apabila ketika materi tersebut sudah digunakan, tidak sedikit travel umroh dan haji yang dikatakan gagal memelihara amanah tersebut. Berangkat dari situlah baik Anda para tamu Alloh yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi harus mengetahui kriteria Travel Umroh Terbaik Di Indonesia.

10 Ciri Travel Umroh Terbaik Di Indonesia (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi)

 
Berikut ini 10 ciri travel umroh terbaik yang ada di Indonesiam baik di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi dan sekitarnya. 
 
  1. Travel Umroh Harus Berizin Resmi Kemenag
  2. Berpengalaman Minimal Lebih Dari 7 Tahun Agar Menjadi Yang Terpercaya
  3. Dibimbing Oleh Muthowif Yang Meneladani Sunnah Nabi Shallahu Alaihi Wassalam
  4. Sudah Booking Tiket Pesawat & Hotel Sebelumnya
  5. Didukung Oleh Sistem Informasi Managemen
  6. Terdaftar Keberadaannya Pada Komunitas Umroh Yang Diakui Oleh Negara
  7. Memiliki Harga Paket Umroh Yang Wajar
  8. Tidak Ada Jeda/ Waktu Tunggu Yang Terlalu Lama
  9. Tidak Ada Biaya Umroh Yang Muncul Di Kemudian Hari
  10. Bukan Terhitung Dari Banyaknya Jama’ah Melainkan Perbandingan Jama’ah Dengan Muthowif

Berikut ini penjelasan dan uraian dari 10 ciri travel umroh terbaik di Indonesia khususnya untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi

Travel Umroh Terbaik Harus Berizin Resmi Kemenag

Travel umroh terbaik berizin resmi Kemenag - Haramainku . Credits by Google
Travel Umroh Berizin Resmi Kemenag

Sebagai langkah antisipasi dari Pemerintah agar tidak terulangnya kasus penipuan travel umroh terhadap para calon jema’ahnya, maka Kemenag dalam hal ini sebagai representatif Pemerintah memberikan aturan main dan seleksi yang ketat terhadap travel umroh agar bisa mendapatkan izin operasional umroh. Di Indonesia sendiri regulasi ini mulai digalakkan setelah adanya penipuan.

Oleh karenanya jika Antum/ Antunna ingin berencana berangkat ibadah umroh, maka pastikan travel umroh tersebut sudah memiliki izin resmi operasional sebagai penyelenggara ibadah umroh dari Kemenag.

Berpengalaman Minimal Lebih Dari 7 Tahun Agar Menjadi travel Umroh Terpercaya

Travel Umroh Berpengalaman & Terpercaya

Sebagaimana mencari kandidat profesional, jika kandidat memiliki jam terbang diatas 7 tahun di bidangnya maka kandidat tersebut sudah tergolong pengalaman dan juga ekspert dibidangnya, begitu juga dengan umroh. Mungkin bisa jadi izin umrohnya baru keluar di tahun 2017 atau 2018 dikarenakan regulasi dari pemerintah baru keluar dan ketat ditahun-tahun tersebut, namun sebenarnya travel umroh tersebut memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun bahkan 9 tahun seperti Haramain Umroh

Dibimbing Oleh Muthowif Yang Meneladani Sunnah Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam

umroh bersama ustadz firanda
umroh bersama ustadz firanda di Haramainumroh

Bukan hanya diberikan izin resmi kemenag dan memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun. Sebuah travel umroh bisa dikatakan terbaik juga jika para pembimbingnya ialah seorang pendakwah juga yang mengetahui bahkan meneladani sunnah Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam. Para muthowif yang berpengalaman tersebut sudah di book jadwalnya untuk ikut di paket umroh yang ditawarkan biro travel sehingga calon jema’ah bisa cross check.

umroh promo sesuai sunnah

Sudah Booking Tiket Pesawat & Hotel Sebelumnya

Terkait dengan persentase biaya umroh yang paling besar sebenarnya ada pada harga dari tiket maskapai dan hotel yang akan digunakan. Dikarenakan pihak travel harus bersaing dengan travel lainnya untuk membook jadwal seat maskapai untuk keberangkatan dan kepulangan serta hotel selama jemaah berada di tanah suci. Jika tidak demikian, akan terasa sulit bagi pihak travel untuk mendapatkannya.

Nah, jika antum menemukan tawaran dari sebuah biro travel umroh yang mengatakan terbaik dan travel umroh terpercaya namun belum melakukan booking seat terhadap tiket pesawat dan hotel yang akan digunakan sebaiknya antum harus mewaspadai betul.

Didukung Oleh Sistem Informasi Managemen

Di zaman revolusi industri 4.0 seharusnya setiap travel umroh bisa mengimplementasi sistem digitalisasi, seperti pendaftaran online, cek kuota secara realtime dan sejenisnya. Dengan ini tentunya minimal akan membuat tim pusat travel umroh dengan agen menjadi sinkron dan dengan hal ini juga mampu meminimalisir kesalahan dalam penyampain informasi.