Persiapan Umroh Pertama Kali Yang Harus Antum Ketahui

Assalamualaykum Duyufurrahman. Waktu lebih dari 7 hari di luar tanah air mungkin bukan merupaan waktu yang sebentar, oleh karenanya diperlukanlah beragam persiapan yang harus dipersiapkan dengan matang. Termasuk dalam hal umroh. Di Haramaian minimal antum akan menjalani proses perjalanan dan ibadah umroh paling cepat 9 hari dan kami juga menyediakan program umroh Jum’atain yang mana antum bisa merasakan 2 kali sholat jumat. Baiklah ikhwani wa akhwati fillah, bagi antum yang baru pertama kali melaksanakan ibadah umroh, berikut inilah beberapa hal penting yang perlu antum ketahui sebelum antum mengetahui persiapan apa saja yang harus dipenuhi.

1. Tanyakan Dulu Ke Biro Umroh

Antum coba tanyakan ke biro umroh yang antum amanahkan untuk membimbing ibadah umroh antum, apa saja elemen-elemen yang di cover oleh biro umroh tersebut. Dan sampai sejauh mana hal tu akan dicover. Misalkan tas koper bila di cover oleh biro umroh, namun baru beberapa hari antum ambil dari bironya kemudian tas itu rusak bukan karena kesalahan antum, bagaimanakah statusnya? cermatlah dalam memilih layanan untuk umroh murah yang akan antum gunakan.

2. Musim Apa Antum Akan Berangkat Umroh

Musim menjadi salah satu faktor dimana antum harus berfikir ulang mengenai apa saja yang dibawa untuk mempersiapkan ibadah antum selama ada di tanah suci. Bila antum baru pertama kali berangkat umroh, tidak ada salahnya coba lihat di youtube bagaimana musim dingin dan kemaraunya di tanah suci, agar antum sendirilah yang mengetahui secara langsung kebutuhan yang harus disiapkan. Namun ada dua hal yang cukup krusial yang jelas yang harus dibawa saat umroh, pertama kaos kaki dan mantel lebih banyak bila ada di tanah suci serta jangan lupa membawa lotion untuk kulit bisa disana musim kemarau, sebab orang Indonesia belum tentu semuanya akan cocok dengan iklam di tanah suci.

Baca Juga :

  1. Umroh Backpacker ? Inilah Tipsnya
  2. Berapa Juta Biaya Umroh Tahun 2019
  3. Inilah InsyaAlloh Travel Umroh Murah Sesuai Sunnah

3. Mental & Ilmu Agama

Mental seolah menjadi faktor terpenting kedua setelah ilmu agama. Sebab antum akan meninggalkan kesibukan dunia antum bersama keluarga (bila umroh seorang diri) dan juga pekerjaan untuk melaksanakan ibadah umroh, hal ini tidak lan dan tidak bukan dilakukan hanya semata-mata ingin mengharapkan bertemu wajah Alloh Subhanah Wata’ala di surga kelak. Sementara ilmu agama diperlukan disini bila nantinya biro travel umroh antum memiliki muthowif yang tidak sesuai dengan tuntunan sunnah. Insya Alloh di Haramain antum akan dipandu oleh muthowif yang insyaAlloh memiliki latar belakang agama dan keilmuan yang sesuai sunnah sesuai pemahaman para salafus shalih.

Baiklah itu tadi 3 hal penting yang harus antum persiapakan untuk umroh pertama kali.